4. Program Kerja
Hima Manajemen Universitas PGRI Semarang memiliki program kerja
a. BAKTI SOSIAL
Bakti sosial bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai bentukkepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.
b. MANIFESTO
Diadakan guna memperingati hari lahirnya prodi manajemen dengan mengundang bintang tamu dan menampilkan bakat anak-anak dari manajemen sendiri. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Balairung Universitas PGRI Semarang pada bulan November 2019.
c. UPGRADING
UPGRADING merupakan kegiatan penyampaian program kerja dari pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen Tahun 2018/2019 dari masing-masing Devisi kepada seluruh pengurus.
Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk menumbuhkan semangat bekerja di dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Manajemen Tahun 2018/2019 serta membentuk anggota yang berkarakter, berakhlak, dan berdedikasi tinggi serta inovatif.
d. LKMM-TPD
Latihan Keterampilan Dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Pradasar (LKMM-TPD) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen pada tanggal 23-24 Maret 2019 tempat Kampus 4 Universitas PGRI Semarang.
Tujuannya diadakan LKMM-TPD yaitu untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan memimpin dengan cara memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan kemampuan manajerialnya dan membentuk mahasiswa yang berkarakter dan bertanggungjawab.
e. PKM
Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalahsuatuupaya yang dilakukan dengan penuh kesadaran, perencanaan, teratur, terarah, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan sikap.kepribadian, pengentahuan dan keterampilan mahasiswa dalam mendukung kegiatan kurikuler untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.
Kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini adalah:
a. Mahasiswa mengetahui tentang apa itu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa).
b. Membimbing mahasiswa dalam membuat sebuah PKM yang sesuai dengan aturan dari kementrian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi Republik Indonesia.
c. Mahasiswa mampu menjadi pribadi yang aktif, kreatif dan inovatif.
d. Mahasiswa dapat berorientasi pada prestasi dan pencapaian hasil yang sebaik mungkin.
f. POEMA
POEMA adalah singkatan dari Pekan Orientasi bagi Mahasiswa Baru angkatan 2019. POEMA sendiri merupakan suatu kegiatan awal sebelum menjalani perkuliahan dan untuk membentuk watak bagi mahasiswabaru. Tujuan dilaksanakannya POEMA yaitu:
a. Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
b. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia dikampus secara maksimal.
c. Memberikan pemahaman awalm] tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
d. Untuk bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.
g. MAKRAB (Malam Keakraban)
Malam Keakraban (MAKRAB) adalah suatuacara yang diselenggarakan oleh mahasiswa untuk mendekatkan mahasiswa baru dengan mahasiswa lama.
Tujuan dari kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) ini adalah:
a. Menambah wawasan dan pemikiran yang luas tentang suatu hal yang baru yang berada di luar kampus.
b. Mahasiswa dapat mengikat rasa kekerabatan lebih dalam lagi untuk kekuatan persaudaraan. Terjalin keakraban antara mahasiswa Manajemen, karena itu merupakan suatu bahan yang penting dalam keharmonisan kehidupan mahasiswa.
c. Mahasiswa sebagai insan yang mampu mengembangkan nalar kritis, analitis, dalamsetiap permasalahan. Mahasiswa menjunjung tinggi moral dan etika akademik.
h. OPREC (Open Recruitment)
Open Recruitment (OPREC) adalah seleksi untuk menjaring sumber daya manusia yang berkualitas dan layak dijadikan sebagai anggota atau menduduki suatu jabatan dari suatu organisasi ataupun kepanitiaan.
.Tujuan dari kegiatan Open Recruitment (OPREC) iniadalah:
a. Membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat menunjukan bakat dalam berbagai fashion.
b. Untuk mengaktualisasi diri, memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa.
i. SARASEHAN
Acara Sarasehan ini merupakan salah satu kegiatan berupa forumdiskusi yang bertujuan sebagai wadahpenyampaian kritik, saran serta diskusi secara langsung antara mahasiswa dan dosen.
j. MUBES (MusyawarahBesar)
MusyawarahBesar (MUBES) merupakan sebuah kegiatan penting untuk mengevaluasi kegiatan organisasi tersebut selama satu periode kepengurusan selama menjabat sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen dan juga kegiatan untuk membentuk kepengurusan yang selanjutnya yang akan menjalankan organisasi periode selanjutnya.
k. GOBER (GolekBerkah) di Bulan Ramadhan.
Rancangan kegiatan GOBER selama bulan Ramadhan adalah kegiatan kajian, kegiatan buka bersama dan sahur on the road. Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan, mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan iman dan taqwa. GOBER ini ditujukan tidak hanya kepada seluruh mahasiswa manajemensaja, namun mahasiswa dari seluruhUniversitas PGRI Semarang.
l. SOSIAL MEDIA
Hima Manajemen memiliki akun sosmed yang aktif, Yaitu Instagram. Dalam periode ini akan mengaktifkan beberapa akun seperti: youtube.
m. IMAGE
Image ini bertujuan untuk memperkenalkan struktur para devisi anggota Hima Manajemen di media sosial instagram kepada masyarakat kampus terutama fakultas FEB
n. MEDIA INFORMASI
Mendistribusikan dan mempublikasikan setiap kegiatan Hima Manajemen ke jejaring sosial.
o. DESAIN
Mendesain pamflet, poster, banner setiap akan diadakannya kegiatan,Mencetuskan ide desain pdh Hima Manajemen periode 2018-2019.
5. Media Sosial HIMA MANAJEMEN
a. Email:
[email protected]
b. Instagram :
Himamnjupgris